DPRD dan KONI Kapuas Bahas Penggunaan Anggaran  Porprov

0
13
IST/BERITA SAMPIT - RDP Komisi IV DPRD Kapuas  bersama KONI kapuas, senen, 27 februari 2023.

KUALA KAPUAS  – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, bersama Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) dan KONI setempat, melakukan pembahasan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin 27 Febuari 2023.

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Syarkawi H Sibu menyampaikan dalam agenda RDP  ini adalah untuk Persiapan KONI untuk mengikuti Porprov yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Agenda pokok yang menjadi bahasan kita adalah, persiapan KONI untuk mengikuti Porprov yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,” Ucapnya

Dalam RDP  tersebut  banyak informasi-informasi yang disampaikan olah pihak KONI maupun Disbudpora kabupaten setempat, terkait persiapan yang akan di hadapi.

Terutama,  berkaitan dengan ketersediaan anggaran yang dibutuhkan dalam mengikuti pekan olahraga yang digelar setiap empat tahun tersebut. Dari apa yang standar kebutuhan diusulkan dari KONI, dianggarkan defisit kurang lebih Rp5,8 miliar, dari Rp7,8 miliar yang memang awalnya di usulkan sesuai rencana kegiatan yang dilakukan oleh KONI dalam rangka Porprov tersebut.

“Dan hari ini kami mendapatkan kesepakatan dari rapat ini, bahwa untuk menutupi kekurangan atau defisit anggaran ini, kita memberikan dukungan kepada KONI dan pemerintah daerah pada khususnya, untuk menghimpun dana dari masyarakat. Harapan kita, dari defisit anggaran ini bisa teratasi, dan pada akhirnya Kapuas betul-betul siap mengikuti Porprov di Sampit nantinya,” kata Syarkawi.

Sementara itu legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, hal-hal lain yang menjadi pembahasan dalam rapat ini, berkaitan dengan kondisi sarana prasarana olahraga di daerah setempat.

“Contohnya kita melihat ada GOR dan stadion kita. Banyak sarana dan fasilitas-fasilitas olahraga yang lainnya sangat perlu dilakukan perbaikan, dan bahkan kita akan melakukan langkah-langkah yang berani untuk membangun fasilitas olahraga yang moderen yang memadai di  kota ini kedepan. Karena, kita ingin bahwa olahraga di Kabupaten Kapuas ini, menjadi lebih baik lagi kedepan,” jelasnya.

Ketua KONI Kabupaten Kapuas, Saferaniansyah, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Komisi IV DPRD setempat, yang telah mendukung KONI dalam persiapan untuk menghadapi Porprov Kalteng di Sampit.

“Kalau persiapan, sudah jelas atlet kita sudah siap, baik seleksi atlet sudah kita lakukan, maupun akomodasi serta lainnya, walaupun menggunakan dana talangan, karena anggaran kita terbatas, karena ini suatu kewajiban kita untuk menyiapkan sarananya,” Ucapnya

(Hasan)