Aspirasi Masyarakat Kotim Diterima PLN, Sekda Siap Fasilitasi

    0
    28

    SAMPIT-Keinginan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur terhadap krisis listrik dipenuhi PT PLN Rayon Sampit. Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kotim, Rabu (30/3), PLN dan Pemkab Kotim mendukung penuh akan pemenuhan kebutuhan listrik di Kabupaten Kotim.
    Namun sayang, hal ini harus di koordinasikan kembali pada PT PLN yang berada di Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Sebab kewenangan terhadap listrik berada di wilayah operasional Kalimantan Selatan. Sekda Kotim, Putu Sudarsana siap memfasilitasi perwakilan dari Presedium Peduli Kotim, agar masalah dapat di dengar oleh PT PLN di Kalimantan Selatan.
    Menurut Putu, Pemkab Kotim sangat setuju apabila masalah kekurangan listrik di Kotim ini dapat diselesaikan dengan cepat. Bersama PLN, Pemkab Kotim akan mencarikan solusi terbaik agar krisis listrik dapat di selesaikan dengan cepat.
    “Saya siap fasilitasi agar masalah dapat segera selesai. Kita akan datangi PLN Kalimantan Selatan, agar aliran listrik di Kotim normal kembali dan mencari solusasi terbaik,” tandas Putu.
    Sementata Kepala PLN Rayon Sampit, Ginter menjelaskan, kewenangan terkait penangan krisis listrik berada di wilayah PLN Kalimantan Selatan. Sedangkan PLN Rayon Sampit bertindak sebagai operasional saja. Sehingga masalah krisis listrik ini harus diajukan ke PLN Kalimantan Selatan untuk diteruskan ke pusat.
    Namun demikian pihaknya tidak tinggal diam. PLN Rayon Sampit bersama Pemkab Kotim akan berupaya mencari solusi agar pemenuhan krisis listrik di Kotim dapat di atasi dengan cepat. PLN Rayon Sampit terua berupaya mencarikan solusi. “Kita tetap ikuti aturan dan masalah listrik ini akan kita ajukan bersama-sama,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com)